Dengan Tempuyung, Asam Urat Dan Batu Ginjal Langsung Minggat, Sebarkan

Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa tanaman asli Indonesia ini sangat mujarab sebagai obat peluluh batu ginjal yang sangat ampuh, tempuyung biasa hidup liar di datar subur di halaman rumah atau di kebun –kebun yang memiliki tanah yang baik untuk perkembangannya, namun juga karena tempuyung juga adalah jenis tanaman yang cukup di minati sebagai obat tanaman tempuyung tidak jarang yang mencoba menanamnya sendiri atau sengaja di tanam di lokasi terdekat agar mudah di ambil pada waktu membutuhkannya.


Pada tanaman tempuyung sendiri memiliki sifat dingin dengan rasa pahit, pada tanaman tempuyung sebagai tanaman obat bila di konsumsi memiliki efek herbal yang memiliki sifat diuretik atau dapat memperlancar air seni.

Jadi karena sifat inilah mengapa tempuyung bisa di jadikan obat herbal sebagai peluluh batu ginjal dan asam urat, walaupun sampai saat ini jalan terbaik untuk mengobati batu ginjal adalah dengan jalan operasi namun tidak ada salahnya bisa di coba sebelum melakukan operasi namun bila masih belum sembuh juga baru kita bisa melakukan operasi.

Pada daun tempuyung sendiri memiliki kalium yang cukup tinggi, dari sinilah manfaat lain bisa di dapat.  kalium yang tinggi sangat bermanfaat sebagai menyingkirkan kalsium untuk bergabung dengan senyawa oksigen, karbonat, yang merupakan penyebab utama terbentuknya batu ginjal, sehingga endapan- endapan tadi akan luluh bersamaan dengan urin yang keluar.

Asam urat sendiri terjadi akibat penumpukan purin di dalam tubuh kita sedangkan purin sendiri seharusnya keluar bersama urin, . Zat flavonoid pada tempuyung mampu menghambat enzim xantin oksidase pada biosintesis asam urat. Hal inilah yang menyebabkan turunnya kadar asam pada darah seseorang.



Cara pengolahan tempuyung untuk batu ginjal
Setelah kita tahu berbagai zat yang terkandung di dalam tempuyung kita akan coba pelajari cara pengolahan tempuyung untuk batu ginjal.

Pertama-tama ambil daun tempuyung yang sudah di keringkan sebayak 150 mg kemudian cici daun tempuyung tersebut sampai bersih lalu rebus dengan air dengan volume air sebanyak 250 cc sampai benar- benar mendidih setelah mendidih ambil air rebusan daun tempuyung konsumsi dan minum 3 kali dalam sehari secara rutin sampai penyakit sembuh.

Cara pengolahan tempuyung untuk asam urat
Berikut ini adalah penjelasan singkat bagaimana pengolahan daun tempuyung untuk asam urat yang bisa di olah sendiri di rumah.

Pertama-tama siapkan 30 gram daun tempuyung yang masih segar kemudian cuci hingga benar-benar bersih daun tempuyung tersebut, lalu rebus daun tempuyung tersebut menggunakan 3 gelas air bersih sampai mendidih dan tersisa 1 gelas saja.

Setelah selesai proses perebusan selanjutnya angkat rebusan tadi ambil air daun tempuyung tersebut dan dinginkan, setelah dingin bisa langsung di minum sebagai obat untuk asam urat.
Semoga info ini bisa bermanfaat,  bila penyakit anda yang di derita tidak kunjung reda segeralah anda berobat ke dokter ahlinya.


RELATED POST

Loading...
Dengan Tempuyung, Asam Urat Dan Batu Ginjal Langsung Minggat, Sebarkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email