Infused Water : Bagaimana Proses Pembuatannya dan Manfaatnya Bagi tubuh


Beberapa bulan kebelakangan ini lagi rame akan minuman yang sering di sebut infused water di media kami yang saya kelola sebenarnya sudah sering saya jelaskan namun ada juga yang masih binggung dan sebenarnya sudah banyak media yang menerangkan akan infused water ini namun karena akan beberapa hal bebrapa orang tetep aja masih binggung apa itu infused water, bayak pertanyaan tentang infus water ini contohnya pertanyaan- pertanyaan yang sering di utarakan adalah .

Kak gimana infus water buatnya ?

Bagai mana cara minumnya ?

Buah apa saja yang bisa di buat ?

Ngerendamnya pakai air apa ?

Kapan minumnya ?

Boleh di campur dengan buah apa saja ?

Dan banyak pertanaan lain yang di ulang- ulang yang sebenarnya sudah di jelaskan namun masih juga bungung.

Nah di artikel ini saya coba rangkumkan, saya juga agak bingung sebenarnya dengan beberapa hal yang berbeda- beda proses pembuatannya contohnya saja pada pembuatan infused water untuk rimpang di sumber yang lain rimpang harus di rendam dengan air hangat namun di sumber lainya pakai air biasa juga boleh namun harus di rendam minimal 6-7 jam.

Untuk pengolahan ini harus kita pahami agar proses perendaman rimpang bisa bekerja dengan baik dan bisa di cerna oleh tubuh kita dengan maksimal.

Baiklah saya akan menjelaskan dengan seksama apa itu infus water itu sendiri pada walnya.

Apa itu infused water ?

Beberapa sumber menerangkan infused water bisa di artikan akan air rendaman dan apa yang di rendam ? rendaman itu bisa berupa beberapa campuran buah buahah, atau campuran sayur sayuran atau campuran rimpang – rimpang atau juga bisa di gambung antara rimpang , sayur dan buah dengan di rendam dengan menggunakan air biasa, atau air suhu ruangan dan di lakukan perendaman minimal 6 – 7 jam setelah itu boleh di minum dan setelah 12 jam sudah tidak baik untuk di minum dan biasanya akan berbusa  nah setelah 12 jam itu rendaman akan mencapai titk jenuh.

Untuk jumblah rendaman sendiri bisa di sesuikan sesui keinginan misalnya saja buah kurma bisa 3, 5 atau 7 butir kita merendam dengan 300 ml air.

Apa yang terjadi ketika di lakukan perendaman ?

ketika buah atau sayur kita rendam akan mengalami proses infuse osmosis maka semua nutrisi yang berada di buah akan berpindah ke air tersebut selain itu juga kan terjadi fermentasi yang menghasilkan prebiotic jadi minuman yang kita dapat akan menghasilkan bakteri baik air juga akan bersifat basa .

Apa saja yang bisa di gunakan infused water ?

pada dasarnya semua bahan bisa baik itu buah, sayur dan rimpang namun untuk rimpang sendiri sebaiknya menggunakan air panas dan menunggu hingga dingin atau hangat bisa di minum ketika sudah hangat , sedangkan untuk buah dan  cukup gunakan air biasa dan di rendam selama 6 – 7 jam namun penggunaan rimpang juga bisa menggunakan air biasa namun di rendam 6- 7 jam juga.


RELATED POST

Loading...
Infused Water : Bagaimana Proses Pembuatannya dan Manfaatnya Bagi tubuh
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email